Selasa, 18 Maret 2014

Sinopsis Film Drunken Master




Drunken Master adalah Film seni bela diri Hongkong tahun 1978 yang disutradarai oleh Yuen Woo-ping, dan dibintangi oleh Jackie Chan, Yuen Siu-tien, dan Hwang Jang Lee. Film ini sukses di box office Hong Kong, mendapatkan dua setengah kali jumlah film Chan sebelumnya, Snake di Shadow Eagle, yang juga dianggap sebagai film.It sukses adalah sebuah contoh awal dari komedi gaya kung fu yang Jackie Chan menjadi terkenal. Film ini dipopulerkan gerakan Zui Quan pertempuran.

Latar Belakang Film

Film Protagonis Wong Fei-hung adalah seorang seniman bela diri Cina, seorang praktisi pengobatan tradisional Cina dan revolusioner yang tinggal menjelang akhir Dinasti Qing. Ia menjadi pahlawan rakyat Cina dan subyek dari beberapa program televisi Hong Kong dan film. Pengemis Jadi, yang memainkan peran pendukung dalam film tersebut, juga tokoh lain dari cerita rakyat Cina dan salah satu dari Sepuluh Macan Kanton. Pengemis Jadi Karakter sering berperan sebagai rekan Wong Fei-hung atau paman Wong.

Alur Cerita

Plot berpusat pada muda dan nakal Wong Fei -hung (kadang-kadang dikenal sebagai " Freddie Wong " ) . Wong berjalan menjadi serangkaian masalah . Pertama , ia mengajarkan asisten guru seni bela diri sombong pelajaran . Selanjutnya, ia membuat kemajuan pada seorang wanita untuk mengesankan teman-temannya , dan nyenyak meronta-ronta oleh wali perempuannya yang lebih tua sebagai hasilnya , malu nya diperparah ketika dua ini kemudian diturunkan menjadi bibi mengunjungi dan sepupu , yang sudah lama tidak bertemu sebelumnya . Terakhir, ia memukuli seorang hooligan yang merupakan anak dari seorang pria yang berpengaruh di kota . Ayahnya memutuskan untuk menghukum dia atas perilakunya dengan membuatnya berlatih lebih keras dalam seni bela diri .

Ayah Wong mengatur untuk Beggar Jadi untuk melatih anaknya dalam seni bela diri . Pengemis Jadi memiliki reputasi untuk melumpuhkan siswa selama pelatihan sehingga Wong melarikan diri dari rumah dalam upaya untuk melarikan diri dari hukumannya . Punya uang, ia berhenti di sebuah restoran dan mencoba menipu sesama patron ke menawarinya makanan gratis . Saat ia hendak pergi setelah makan , ia menemukan bahwa orang itu sebenarnya adalah pemilik restoran . Dia berkelahi dengan antek-antek pemilik dalam upaya untuk melarikan diri . Sebuah pemabuk tua di dekatnya ditarik ke pertarungan dan membantu dia melarikan diri . Pemabuk ternyata Pengemis Jadi, Drunken Master . ( Beggar So dikenal dalam beberapa versi film sebagai Sam Bibit, Jadi Hi atau Su Hua - chi )

Pasukan Pengemis Jadi Wong ke dalam program pelatihan brutal dan ketat nya . Wong melarikan diri lagi untuk menghindari pelatihan menyiksa dan berjalan ke pembunuh terkenal Yan Ti San ( dikenal dalam beberapa versi sebagai Thunderfoot atau Thunderleg ) secara tidak sengaja . Yan dikenal " Jurus Setan " , sebuah gaya menendang cepat dan mematikan yang belum pernah dikalahkan . Wong memprovokasi dan menantang dia untuk berkelahi dan nyenyak dikalahkan dan dipermalukan . Dia membuat jalan kembali ke Beggar So dan memutuskan untuk melakukan sendiri program pelatihan Drunken Master .

Pelatihan dilanjutkan dan segera Wong belajar gaya rahasia Beggar So seni bela diri , suatu bentuk Drunken Tinju disebut " The Drunken Delapan Dewa " , dinamai delapan xian bahwa gaya bertarung referensi . Wong master tujuh dari delapan gaya dengan pengecualian Drunken Nona Ho saat ia merasa bahwa gayanya pertempuran terlalu feminin .

Sementara itu, Yan Ti San dikontrak oleh saingan bisnis untuk membunuh ayah Wong . Ayah Wong bertarung dengan Yan dan dikalahkan dan terluka olehnya . Wong dan Pengemis Jadi tiba di tempat kejadian pada waktu dan Wong terus bertarung dengan Yan . Pengemis Jadi berjanji untuk tidak ikut campur dalam perjuangan . Wong mempekerjakan keterampilan baru yang ia pelajari dan outmatches gaya menendang Yan . Yan kemudian resort untuk teknik rahasianya , Iblis Shadowless Tangan , yang Wong tidak dapat mengalahkan . Wong mengaku bahwa ia tidak menguasai gaya terakhir sehingga Beggar So memberitahu dia untuk menggabungkan tujuh gaya dan menciptakan versi sendiri dari gaya terakhir. Wong mengikuti instruksi dan menemukan gaya yang unik sendiri Drunken Tinju , yang akhirnya dia gunakan untuk mengalahkan Yan dan menjadi Drunken Master baru .




Sumber : http://en.wikipedia.org/wiki/Drunken_Master

Tidak ada komentar:

Posting Komentar